Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto

  • LEWAT MTF, DISPARPORA PROMOSIKAN PARIWISATA

    Surabaya - Pameran pariwisata terbesar se Indonesia Timur, Majapahit Travel Fair (MTF) ke 18 Tahun 2017 kembali diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Pameran yang digelar mulai tanggal 13 sampai dengan 16 April  2017 di Grandcity Mall untuk mempromosikan destinasi pariwisata serta produk produk usaha pariwisata masing-masing daerah di Jawa Timur. Selain diikuti oleh beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Timur, beberapa Provinsi dan daerah lain juga turut serta seperti Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kabupaten Sleman, Bantul, Jepara, Tabanan, Kota Makasar. 

  • Lomba Desain Pakaian Majaphit 2016

    Sebanyak 6 (enam) finalis mempresentasikan karya busana Majapahit di hall Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Jumat(16/12). 6 finalis tersebut berhasil menyisihkan puluhan desainer lain. Beragam desain dan inspirasi ditampilkan, seperti karya Shinning Sunrise Of Majapahit oleh Afidatul Musfiroh yang mengambil inspirasi dari batu bata merah dan wuwung rumah majapahit. Lain halnya dengan Edy Susanto, yang melabeli karyanya dengan Exotica Wilwatikta dengan mengandung motif suluran Majapahit yang terdapat pada Candi Penataran dan motif Candi Bajang Ratu. Sementara karya Purwanti mengandung unsur Batik tulis berupa ragam hias Majapahit berpadu dengan aksesoris deformasi Surya Majapahit diterapkan pada hiasan kepala perempuan, penutup kepala laki-laki, kalung, kancing baju, dan bross.

  • "Pramita Bajang Ratu" di Jatim Specta Night Carnival 2016

    Gelaran Jatim Specta Night Carnival Tahun 2016 kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (30/7/2016) di Kanigoro Kabupaten Blitar. sebanyak 28 Kabupaten/Kota Se Jawa Timur ditambah dengan perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta turut ambil bagian dalam kegiatan yang mengambil start di lapangan Kesatryan dan Finish di depan Kantor Pemkab Blitar.

  • Semarakkan Ramadhan, Disporabudpar Kembali Gelar Tadarus Puisi

    Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto (DKKM) kembali menggelar acara Tadarus Puisi yang secara rutin diadakan setiap bulan suci Ramadhan. Pada Ramadhan tahun ini Tadarus Puisi akan kembali dilaksanakan di Gedung Kesenian Disporabudpar, Sabtu, 25 Juni  2016.

  • Disporabudpar Buka Pendaftaran Festifal Teater Pelajar

    Mojokerto – Festifal teater pelajar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Mojokerto akan kembali digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, acara akan berlangsung selama 2 hari tanggal 5-6 Agustus 2016 mendatang di Gedung Kesenian Disporabudpar Kabupaten Mojokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wadah untuk mengapresiasi potensi seni di Kabupaten Mojokerto yang cukup besar, khususnya seni sastra.

  • Sambut Ramadhan, Disporabudpar Gelar Festifal Musik Patrol

    Mojokerto -  Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1437 H. Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mojokerto bakal kembali menggelar Festifal Patrol. Acara yang merupakan agenda tahunan tersebut bakal dilaksanakan pada hari Jumat (17/6/2016) di pelataran Candi Wringin Lawang, Kecamatan Trowulan.

  • SMKN 1 Dlanggu Raih Juara Lomba Dayung Perahu Majapahit 2016

    Mojokerto -  Tim Dayung SMKN 1 Dlanggu meraih juara pertama pada Lomba Dayung Perahu Majapahit Tahun 2016. Sebanyak 40 tim dayung yang berasal dari berbagai SMA/SMK/MA dari Kabupaten Mojokerto ikut ambil bagian dalam Lomba Dayung Perahu Majapahit yang digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-723.