14 Grup akan Ramaikan Festival Seni Bantengan Tahun 2017

Mojokerto – Sebanyak 14 grup kesenian Bantengan se Kabupaten Mojokerto bakal mengikuti Festifal Seni Bantengan Tahun 2017. Festival yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Mojokerto ke 724 Tahun 2017 ini bakal digelar di Lapangan Kedungmaling Kecamatan Sooko, Sabtu (22/4).

panitia kegiatan, Nurwati, S.Sos menjelaskan 14 grup kesenian bantengan se Kabupaten Mojokerto tersebut akan berkompetisi memperebutkan beberapa kategori penghargaan, yakni 1 Juara umum yang berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Mojokerto, 3 Penyaji terbaik dan kategori yang terakhir adalah 3 penyaji harapan.

Sementara untuk kategori penilaian, peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan gerak, iringan musik, tema penyajian, kreativitas penyajian dan harmonisasi. panitia berharap, semua peserta festival seni bantengan agar melakukan persiapan dengan maksimal agar tercipta kompetisi yang sehat dan menginspirasi agar ke depan perkembangan seni bantengan di Kabupaten Mojokerto semakin baik.

Festival ini merupakan bentuk kompetisi kreatif Seni Bantengan yang diperagakan atau disajikan dalam bentuk seni pertunjukan. Bentuk penyajian  seni pertunjukan dimaksud, terdapat unsur garap yang meliputi gerak, iringan, property, busana dan tema atau alur cerita yang disesuaikan dengan budaya lokal setempat.

0 Komentar

Kirim Komentar