Visi dan Misi

MOTTO

"MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PEMUDA, PRESTASI OLAH RAGA,KELESTARIAN BUDAYA DAN KEMAJUAN PARIWISATA"

VISI

Dengan mempertimbangkan kondisi umum Kabupaten Mojokerto dan arah pembangunan jangka menengah serta bercermin pada fungsi dan peran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam pembangunan Kabupaten Mojokerto maka ditetapkan Visi dinas yaitu :

"Mewujudkan Pemuda yang Mandiri, Olahraga yang memasyarakat, Kebudayaan yang Lestari dan Pariwisata yang Maju"

MISI

Dalam rangka mewujudkan visinya maka ditetapkan misi yang di emban Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto sebagai berikut:

  1. Dalam rangka mewujudkan misi "Memberikan pelayanan administrasi dan penyediaan sarana prasarana kantor melalui ketepatan, kecepatan penyelesaian administrasi dan kenyamanan sarana prasarana" maka ditetapkan kebijakan :

    • Peningkatan pelayanan administrasi
    • Peningkatan kualitas sarana prasarana
  2. Dalam rangka mewujudkan misi "Mewujudkan kemandirian bagi pemuda melalui pembinaan lembaga kepemudaan, pemberdayaan pemuda, dan kerjasama lembaga kepemudaan" maka ditetapkan kebijakan :

    • Peningkatan pembinaan organisasi kepemudaan dan kepemimpinan pemuda
    • Peningkatan kewirausahaan pemuda
  3. Dalam rangka mewujudkan misi "Mewujudkan olahraga prestasi melalui pemasyarakatan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga" maka ditetapkan kebijakan :

    • Peningkatan pemasyarakatan olahraga
    • Peningkatan prestasi olahraga
  4. Dalam rangka mewujudkan misi "Mewujudkan kebudayaan yang lestari melaluipembinaan dan pengembangan kebudayaan, pemberdayaan kesenian daerah, serta kesejarahan dan kepurbakalaan" maka ditetapkan kebijakan :

    • Pembinaan dan Pengembangan kebudayaan
  5. Dalam rangka mewujudkan misi "Mewujudkan pariwisata yang maju melalui pengembangan obyek wisata, promosi wisata dan pembinaan usaha pariwisata" maka ditetapkan kebijakan :

    • Peningkatan dan pengembangan obyek wisata
    • Peningkatan sumber-sumber pendapatan

STRATEGI

Dalam mewujudkan visi dan menjalankan misi pembangunan, strategi pembangunan yang digunakan yaitu:

  1. Strategi peningkatan pelayanan administrasi dengan program pelayanan administrasi perkantoran dan peningkatan sarana dan prasarana aparatur.
  2. Strategi peningkatan pembinaan organisasi kepemudaan dan kepemimpinan pemuda dengan program peningkatan peran serta pemuda
  3. Strategi peningkatan kewirausahaan pemuda dengan program peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda
  4. Strategi peningkatan pemasyarakatan olahraga dengan program pembinaan dan pemasyarakatan olahraga
  5. Strategi peningkatan prestasi olahraga dengan program peningkatan prestasi, sarana dan prasarana olahraga
  6. Strategi pembinaan dan pengembangan kebudayaan dengan program pengembangan nilai budaya, pengelolaan kekayaan budaya, dan pengelolaan keragaman budaya
  7. Strategi peningkatan dan pengembangan obyek wisata dengan program pengembangan destinasi pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata
  8. Strategi peningkatan sumber-sumber pendapatan dengan program peningkatan dan pengembangan pengelolaan keuangan daerah